Kundiyarto dan Buku

Menggeluti bidang jasa konsultasi, sebenarnya tidak pernah dibayangkan oleh Kundiyarto. Setelah pernah bekerja di sebuah bank BUMN selama lebih kurang 2 tahun, kini Kundi menggeluti bidang yang menjadikannya untuk selalu tahu banyak hal. Dari dunia psikologi, sampai bidang kuliner. Ya, banyak hal yang harus diketahui untuk lebih dekat dan bersahabat dalam melayani klien, katanya.

Ketika ditanya tentang buku apa yang sering dibaca, ia bilang bahwa sekarang lagi keranjingan buku-buku yang berbau filsafat dan psikologi. Banyak hal yang terpendam pada kedalaman hati seorang manusia, di balik keceriaan yang sering dipertontonkan imbuhnya seolah berfilsafat.

Kini, di sela-sela kesibukannya melayani klien bersama dengan teman-teman satu kantor, Kundi sedang gandrung dengan olah raga. Usia kepala tiga yang telah disandangnya menjadikannya untuk lebih sadar akan arti penting kesehatan dan kebugaran. Ia menambahkan, Saya tidak ingin kelihatan tidak ceria dan tidak bugar ketika bertemu klien.

Jika akhir pekan tiba, Kundi menghabiskan waktunya dengan membaca buku dan membuka-buka koleksi lamanya. Kliping, tumpukan koran, majalah, dan buku-buku saya yang lama, sayang kalau tidak dibaca. Jadi aus. Semuanya saya arsip sejak kuliah dulu, katanya menutup percakapan sore itu. (tim redaksi)

New Page 1